6 Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim Secara Alami

63
Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim Secara Alami
Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim Secara Alami

Bidhuan.id – Memang terdapat beberapa cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim secara alami bagi anda yang tidak ingin memiliki momongan atau buah hati dahulu. Tidak sedikit pasangan yang baru menikah masih belum berkeinginan untuk memiliki anak sehingga mereka melakukan berbagai cara agar supaya meskipun berhubungan intim dengan frekuensi yang sering, tetap tidak hamil.

Sebenarnya memang ada banyak cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim secara alami yang bisa anda pilih dimana dengan menggunakan obat alami cenderung tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, bahan-bahan yang anda gunakan pun juga mudah didapatkan.

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Seperti yang telah kami jelaksan di awal bahwasanya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghindarkan pasangan anda dari kehamilan setelah melakukan hubungan intim. Namun yang harus anda pikirkan terlebih dahulu adalah apakah cara yang akan anda lakukan ini memang benar-benar anda butuhkan atau bahkan sebenarnya anda tidak masalah memiliki momongan karena menunda momongan tanpa adanya keperluan malah dikhawatirkan anda akan kesulitan mendapatkan momongan.

Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk berbicara kepada dokter mengenai apakah keputusan yang anda ambil tersebut benar-benar sudah tepat dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Dan sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya yang sudah kami siapkan yaitu obat batuk silex untuk ibu hamil.

1. Cara mencegah kehamilan dengan daging mentah

Perlu anda tahu bahwasanya daging mentah masih mengandung banyak bakteri yang masih dalam kondisi belum mati. Daging mentah memang menjadi salah satu cara alami dan efektif untuk menghindarkan anda dari kehamilan ketika selesai berhubungan intim.

Daging mentah terbukti efektif membuat anda tidak mengalami kehamilan untuk trisemester pertama. Biasanya daging mentah ini akan dioleh menjadi sushi maupun makanan lainnya yang menggunakan olahan daging mentah.

Namun yang harus anda ingat adalah jangan mengkonsumsi daging mentah secara berlebihan karena hal ini malah bisa menimbulkan permasalahan lain pada anda, seperti kolesterol.

2. Cara mencegah kehamilan dengan seafood

Cara mencegah kehamilan dengan seafood
Cara mencegah kehamilan dengan seafood

Siapa yang tidak tahu seafood? Makanan yang begitu lezat ini memang banyak digandrungi oleh banyak orang, khususnya mereka yang hobi makan di restoran. Makanan ini diolah dengan cara diasapi dan berfungsi untuk mencegah kehamilan karena di dalam seafood mengandung bakteri listeria yang memang bakteri jenis ini terkenal tidak bersahabat dengan janin.

Maka dari itu, setelah anda selesai berhubungan intim, maka anda bisa mengkonsumsi seafood. Namun anda harus tahu bahwa anda dilarang untuk mengkonsumsi dengan porsi yang terlalu banyak maupun frekuensi yang terlalu sering karena dikhawatirkan malah nanti anda bisa mengalami permasalahan yang tidak diinginkan.

Baca: Masuk Angin Saat Hamil: Cara Mencegah, Obat Herbal dan Obat Medis

3. Cara mencegah kehamilan dengan makan kepiting

Siapa yang tidak suka kepiting? Makanan yang satu ini kerap kali dijadikan dalam porsi besar yang biasanya akan dikonsumsi secara beramai-ramai di restoran. Banyak restoran terkenal yang membuat berbagai menu olahan dari kepiting dengan berbagai macam rasa mulai pedas sampai dengan manis.

Kepiting memang terkenal karena mengandung kadar nutrisi yang tinggi dan rendah kolesterol sehingga tidak heran makanan yang satu ini banyak diminati oleh kebanyakan orang. Memakan kepiting matang memang bukan menjadi masalah, namun jika anda ingin menjadikan kepiting sebagai salah satu cara mencegah kehamilan, maka anda bisa menyajikannya secara mentah, seperti halnya ketika anda memakan sushi.

4. Cara mencegah kehamilan dengan makan pare

Apakah anda tahu apa itu pare? Tentu pare yang kami maksud di sini bukan merupakan nama sebuah kota, melainkan sayuran yang digunakan untuk membantu mencegah anda dari mengalami kehamilan.

Pare merupakan salah satu makanan yang disukai oleh kebanyakan orang karena memang di dalamnya mengandung kadar vitamin dan nutrisi yang cukup tinggi sehingga pare memang banyak disarankan untuk kesehatan anda. Akan tetapi, jika anda makan pare dengan porsi yang terlalu banyak, maka hal ini bisa mencegah kehamilan.

Salah satu alasan mengapa pare dapat mencegah kehamilan adalah karena kandungan zat di dalamnya yang nantinya akan membuat kontraksi janin. Oleh sebab itulah, pare menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi jika seseorang tidak ingin memiliki momongan dulu.

Baca: 15 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Ampuh Redakan Masalah Flu dan Harganya

5. Cara mencegah kehamilan dengan makan buah kelengkeng

Bagi anda yang pernah makan kelengkeng, tentu anda akan merasakan rasa sedap dan segar sehingga kelengkeng menjadi salah satu buah yang diincar. Akan tetapi, jika anda makan kelengkeng dalam kondisi hamil, maka bisa menyebabkan hal yang buruk pada janin anda karena kelengkeng mengandung senyawa yang ternyata bahaya untuk janin.

Alasan lain mengapa kelengkeng dilarang untuk dimakan oleh orang hamil adalah karena kandungannya yang akan membuat janin atau rahim terasa panas.

6. Cara mencegah kehamilan dengan makan durian

Cara mencegah kehamilan dengan makan durian
Cara mencegah kehamilan dengan makan durian

Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim secara alami adalah dengan makan durian. Sama halnya dengan ketika anda makan kelengkeng, durian yang dikonsumsi akan memberikan rasa panas pada rahim sehingga bisa menjadi salah satu cara agar supaya anda tidak hamil.

Dan karena itulah, biasanya seseorang yang selesai melakukan hubungan seksual dan tidak ingin memiliki momongan, maka ia akan lebih makan durian meskipun memang biasanya juga akan diimbangi dengan mengkonsumsi obat-obatan yang ada di apotek.