5 Minuman Pencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

1422
Minuman Pencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim
Minuman Pencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Bidhuan.id – Setelah sebelumnya kami telah menjelaskan mengenai makanan pencegah kehamilan secara alami, maka kali ni kami ingin menjelaskan kepada anda perihal apa saja minuman pencegah kehamilan setelah berhubungan intim yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk pasangan anda yang masih ingin menunda untuk memiliki anak dengan berbagai macam alasan dan keperluan.

Bagi pasangan yang baru menikah, kebanyakn dari mereka mungkin masih ingin menunda kehamilan karena masih berkeinginan untuk menikmati masa-masa menjadi pengantin baru sehingga mereka mencari berbagai macam cara untuk menunda kehamilan, salah satunya yaitu mempelajari tentang minuman pencegah kehamilan setelah berhubungan intim yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Alasan mengapa mereka menunda kehamilan yang lain adalah karena masih ingin berfokus pada karir maupun alasan-alasan lainnya yang mungkin menurut mereka lebih utama dibandingkan harus memiliki momongan langsung.

Minuman Pencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Ada beberapa minuman yang dipercaya dan terbukti bisa membantu mencegah kehamilan bagi anda yang tidak ingin memiliki momongan. Salah satu minuman yang dipercaya dan ternyata ampuh untuk menghindarkan anda dari mengalami kehamilan adalah minuman bersoda.

Minuman tersebut ketika masuk ke dalam tubuh dapat memberikan rasa panas sehingga tidak bersahabat dengan janin. Langsung saja, di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa minuman yang banyak digunakan untuk menghindarkan pasangan anda dari mengalami kehamilan setelah berhubungan intim.

1. Minuman pencegah kehamilan yaitu jus pepaya muda

Jika anda ingin menghindarkan pasangan anda dari kehamilan, maka salah satu cara yang anda lakukan adalah dengan menyuruhnya untuk minum jus pepaya muda. Perlu anda tahu bahwa pepaya yang sudah matang malah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi dan dapat melancarkan penceranaan dan penglihatan.

Namun, pepaya muda malah menjadi salah satu makanan yang harus dihindarkan agar supaya tidak sampai mengalami kehamilan. Alasan mengapa pepaya muda tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang hamil adalah karena di dalamnya masih ada getah yaitu zat papain.

Pepaya muda jika dipaksakan diminum malah bisa menyebabkan kontraksi pada rahim. Bagi anda yang tidak ingin hamil, maka anda bisa langsung makan pepaya muda maupun juga bisa menjadikannya sebagai jus yang nanti anda bisa langsung meminumnya bersamaan dengan makanan pencegah kehamilan untuk semakin membuat cara yang anda lakukan semakin manjur.

2. Minuman pencegah kehamilan yaitu jus nanas

Minuman pencegah kehamilan yaitu jus nanas
Minuman pencegah kehamilan yaitu jus nanas

Nanas merupakan salah satu jenis buah yang memang tidak dianjurkan atau bahkan dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil karena hal ini bisa menyebabkan terjadinya gangguan atau kontraksi pada rahim. Di dalam nanas, terkandung zat yang disebut dengan bromelain yang memang termasuk zat yang dilarang untuk masuk ke dalam tubuh ibu hamil.

Bahkan, jika seseorang tetap mengkonsumsi nanas, maka hal ini malah bisa menyebabkan gangguan pada janin, salah satunya adalah bisa menyebabkan terjadinya pelunakan pada leher rahim. Jika kondisi ini dibiarkan, malah nanti bisa berakibat fatal yaitu bayi bisa berpotensi lahir secara prematur.

3. Mainuman pencegah kehamilan yaitu minuman bersoda

Seperti apa yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya minuman bersoda menjadi salah satu jenis minuman yang tidak dianjurkan untuk diminun. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada minuman bersoda atau soft drink malah dapat mempengaruhi tingkat kesuburan wanita maupun juga pria.

Selain itu, membiasakan diri minum minuman bersoda ketika hamil bisa menjadi salah satu penyebab bayi lahir secara prematur. Perlu anda tahu juga bahwasanya minuman bersoda terkenal karena memiliki kadar asam yang cukup tinggi dan juga mengadung beberapa zat lain yang sudah jelas tidak baik untuk janin maupun juga rahim.

Beberapa zat tersebut antara lain seperti pemanis buatan, kafein, CO2, pengawet, dan juga pewarna buatan maupun kandungan zat-zat lainnya yang jelas-jelas dan sudah terbukti berbahaya jika tetap diminum. Dan juga, jika anda memiliki kebiasaan minum minuman bersoda, maka berat badan anda akan naik secara drastis dan malah bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

4. Minuman pencegah kehamilan yaitu minuman beralkohol

Minuman pencegah kehamilan yaitu minuman beralkohol
Minuman pencegah kehamilan yaitu minuman beralkohol

Selain minuman soda atau soft drink, alkohol juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat dilarang untuk diminum oleh wanita maupun juga pria karena juga dapat membuat pria maupun wanita mengalami penurunan tingkat kesuburan sehingga akan kesulitan mendapatkan momongan atau menghasilkan sperma dengan kualitas yang baik.

Dengan kata lain, minuman beralkohol malah bisa membuat kualitas sperma menjadi menurun dan bahkan malah bisa menyebabkan permasalahan pada rahim. Maka dari itu, anda jangan heran jika ada pasangan yang sulit mendapatkan momongan dikarenakan salah satu atau bahkan kedua pasangan tersebut memiliki kebiasaan atau kegemaran minum minuman beralkohol.

Baca: 10 Obat Batuk Ibu Hamil yang Aman Digunakan Saat Hamil

Salah satu minuman hasil fermentasi yang di dalamnya juga mengandung kadar alkohol meskipun terbilang rendah yaitu tape dan juga durian. Meskipun memang kandungan alkoholnya rendah, namun anda tetap dilarang menjadikannya sebagai minuman disaat anda sedang ingin mendapatkan momongan dan bahkan malah bisa menimbulkan permasalahan lain pada rahim anda.

5. Minuman pencegah kehamilan yaitu kunyit

Minuman pencegah kehamilan setelah berhubungan intim adalah kunyit. Ramuan kunyit memang dipercaya menjadi salah satu cara manjur untuk menghindarkan wanita dari hamil.

Cara yang harus anda lakukan yaitu dengan menyiapkan 2 buah kunyit yang nanti anda panggang kunyit tersebut di api sedang dan jangan sampai hangus. Setelah itu, anda tinggal menumbuknya dan tambahkan garam sebanyak 1/4 sendok teh.

Terakhir, anda tinggal menyeduhnya dengan air panas dan biarkan dingin atau hangat dan baru anda minum.